Balap Motor

Tim Furukawa Battery Indonesia Bakal Ikut Lagi di AXCR 2018

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 07 Sep 2017 11:49 WIB
balap motor
Tim Furukawa Battery Indonesia Bakal Ikut Lagi di AXCR 2018
Tim Furukawa BAttery Indonesia capai target di AXCR 2017. FBI

Metrotvnews.com, Jakarta: Ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) menjadi catatan positif untuk tim Furukawa Battery Indonesia (FBI). Tahun ini mereka menuai sukses dengan mencapai posisi lima besar dari keseluruhan lomba.

Rudy Poa dan Kadex Ramayadi yang turun di kelas sepeda motor, mampu menempati posisi sembilan dan lima klasemen akhir. Namun untuk juara umum tim, mereka meraih posisi kedua.

Sedangkan dari kelas mobil, pereli wanita Lody Francis bersama Memen Harianto menempati urutan 18 klasemen akhir. Mereka terkendala unit mobil yang terus bermasalah, namun terus berjuang hingga leg terakhir.

"Ini tahun kedua FBI ikut memajukan pembalap Indonesia dalam event-event internasional. Kami senang mencapai hasil ini, kami harap tim bisa lebih baik lagi tahun depan," kata Andreas Dhanu Sugih, Presiden Direktur FBI.

Tim FBI pun akan kembali ikuti AXCR 2018 dengan persiapan yang lebih baik. "Tahun depan kita persiapkan lebih matang, perlengkapan akan kita tingkatkan, karena paket komplit untuk juara adalah motor prima, navigasi bagus dan baca navigasi jago," sambung Rudy Poa di Kemang, Jakarta Selatan kemarin, 6 September 2017.

Tahun depan AXCR akan kembali digelar di Thailand, namun dengan posisi wilayah dan rute berbeda. Tahun ini baik kelas motor maupun mobil diborong tim Furukawa Battery Jepang.


(UDA)