Balap Motor

Performa Dua Pembalap Indonesia Kurang Memuaskan di Valencia

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 22 Nov 2016 11:33 WIB
balap motor
Performa Dua Pembalap Indonesia Kurang Memuaskan di Valencia
Dimas (20) langsung menyodok posisi 2 usai start. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi “Gilang” Farid Izidihar dan Dimas Ekky Pratama menutup musim kompetisi CEV International Championship di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 20 November dengan catatan kurang gemilang. Andi dan Dimas tertunduk lesu karena gagal menyelesaikan balapan.

Nasib kurang beruntung memang menaungi keduanya. Pertarungan ketat dan ditambah cuaca yang tidak bersahabat membuat mereka tidak bisa menyelesaikan balapan. Andi yang sempat terjatuh dan kena penalti pada race pertama gagal finis saat balap menyisakan delapan putaran. Miris karena Andi sudah berhasil mencapai posisi tujuh sebelum terjatuh.

Dimas yang bertarung dikelas Moto2 sempat tampil percaya diri dan langsung mengamankan posisi kedua usai start. Ia bahkan memimpin beberapa lap. Namun Dimas kembali tercecer keposisi enam dan akhirnya gagal finish usai terjatuh akibat kehilangan grip ban depan.

"Saya start dari posisi 30 pada race pertama karena kena penalti. Sialnya, saya terjatuh ketika berada di posisi ketujuh. Saya mencoba tampil bagus pada race kedua. Apes karena ban belakang justru susah dikendalikan dan terus sliding. Sampai akhirnya saya high side," papar Andi.

Andi Gilang menyelesaikan balapan di kelas Moto3 Junior World Championship dengan berada di urutan ke-33 klasemen pembalap. Ia tercecer di posisi bawah karena hanya mengumpulkan 4 poin. Pencapaian lebih baik didapat Dimas Ekky. Ia yang turun di kelas Moto2 Kejuaraan Eropa berada di posisi ke-7 klasemen pembalap dengan torehan 66 poin.

"Saya kecewa dengan hasil balap kali ini, padahal saya memulainya dengan sempurna. Tapi pada paruh musim kedua kami berada di posisi top group dan ini menyenangkan," tutup Dimas.


(HIL)