EICMA 2016

Husqvarna Rilis Motor Jalanan Vitpilen 401 dan Svartpilen 401

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 14 Nov 2016 11:33 WIB
peluncuran motor baru
Husqvarna Rilis Motor Jalanan Vitpilen 401 dan Svartpilen 401
Husqvarna kali ini rilis motor untuk jalanan aspal. Morebikes

Metrotvnews.com: Husqvarna dikenal sebagai salah satu brand yang sangat konsisten bermain di segmen motor trail. Baik untuk penggunaan on-road atau off-road. Uniknya, kini mereka merilis dua produk sekaligus untuk motor jalanan di pameran Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2016, Milan, Italia, 9-13 November.

Motor itu adalah Vitpilen 401 (terang) dan Svartpilen 401 (gelap). Kedua motor racikan pabrikan Swedia ini mengusung konsep modern cafe racer. Keduanya mengusung mesin 375cc, silinder tunggal, 44 daya kuda, DOHC, dengan rem Anti-lock braking system (ABS), slipper clutch, dan suspensi WP.

Keduanya nampak sama. Sepintas pembeda hanya soal warna. Tapi jika ditelisik, perbedaan ternyata ada di beberapa sektor. itpilen 401 dengan ban aspal sedangan Svartpilen 401 dengan ban dual purpose. Svartpilen 401 juga dilengkapi pelindung bawah mesin dan knalpot.

Tidak hanya itu, Husqvarna juga merilis Vitpilen 401 Aero yang dilengkapi dengan half fairing. Posisi berkendara juga dibuat lebih merunduk. Lalu ada cover mesin dan ban aspal.

(Rasanya motor-motor ini cocok untuk jadi insiprasi bahan modifikasi)


(HIL)