Balap Motor

Juara Balap Ketahanan Dunia Tewas Saat Tes Motor di Prancis

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 10 Mar 2017 11:00 WIB
Juara Balap Ketahanan Dunia Tewas Saat Tes Motor di Prancis
Anthony sukses antarkan Suzuki rajai balap ketahanan. MCN

Metrotvnews.com: Kabar duka kembali datang dari dunia balap motor, Anthony Delhalle yang merupakan juara balap ketahanan Endurance World Championship tewas karena kecelakaan saat melakukan tes di Prancis bersama rekan satu timnya di Suzuki Endurance Race Team.

Kecelakaan yang dialami rider berusia 35 tahun itu terjadi pada pukul 11.00 siang waktu setempat di sirkuit Paul Armagnac kemarin. Tim penyelamat langsung membawanya menuju rumah sakit, namun Anthony menyerah pada cedera yang dialaminya.

Anthony yang juga asal Prancis ini menyandang status juara dunia lima kali balap ketahanan. Dengan bergabung bersama skuad Suzuki Endurance Race Team, Anthony mampu membawa tim mendominasi kejuaraan pada 2011, 2012, 2013, 2015 dan 2016.

Sirkuit yang digunakan untuk melakukan tes bukanlah sirkuit biasa dan sudah memenuhi standar keselamatan. Sirkuit yang berlokasi di barat daya Prancis ini pernah menjadi lokasi balap grand prix sejak 1978, sebelum akhirnya kejuaraan ini berpindah ke Le Mans pada 1983.

Tim Suzuki Endurance Race Team sendiri saat ini tengah memimpin klasemen balapan, setelah memenangi seri pembuka pada September tahun lalu. Tentunya kehilangan Anthony membuat tim akan sibuk mencari penggantinya.
(GUS)