Asia Talent Cup 2017

Enam Pembalap Nasional Lolos Seleksi Asia Talent Cup 2017

Ahmad Garuda    •    Kamis, 09 Mar 2017 12:33 WIB
balap motor
Enam Pembalap Nasional Lolos Seleksi Asia Talent Cup 2017
Indonesia diwakili oleh enam pembalap di ajang balap Asia Talent Cup 2017. ATC

Metrotvnews.com, Jakarta: Proses seleksi Asia Talent Cup (ATC) 2017 sudha berlangsung di Sirkuit Chang International, Buriram-Thailand sejak awal pekan ini. Nama-nama pembalap yang terpilih pun sudah keluar dan bagi Indonesia ini sangat membanggakan.

Bukan hanya karena ada masih ada pembalap Indonesia yang lolos seleksi di sana, lebih jauh lagi jumlahnya mencapai 6 pembalap. Lima pembalap di antaranya adalah pembalap baru yang memang tahun ini baru mengikuti proses seleksi kejuaraan tersebut. Sementara hanya satu yang merupakan pembalap yang sudah ikut di ATC 2016 yaitu Irfan Ardiansyah.

Bagi Irfan Ardiansyah yang memasuki tahun keduanya di ATC, musim balap tahun ini menjadi ajang pembuktian untuk dapat memberikan kebanggaan bagi bangsa. “Saya akan berusaha maksimal untuk bisa meneruskan tradisi mengibarkan Merah Putih di ATC,” tekad Irfan.

Senada dengan Irfan, M. Erfin Firmansyah dan Lucky Hendriansyah yang baru pertama kali ikut serta di ajang ini juga turut memiliki tekad kuat. “Sebagai rookie, fokus utama pada sesi pre-test tentu saja memberikan performa terbaik agar lolos menjadi peserta tetap ATC 2017. Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa,” ujar Erfin.

Tiga pembalap di atas merupakan utusan khusus dari PT Astra Honda Motor (AHM). Sementara tiga pembalap lainnya merupakan pembalap yang tidak disponsori langsung oleh Honda di Indonesia. Meski demikian, potensi untuk meraih hasil terbaik saat balapan nanti masih terbuka lebar. Dan ini menjadi momentum besar bagi Honda untuk memperluas jangkauan pembalapnya.



(GUS)