Balap Motor

Nicky Hayden Ikut Balap Motor di Solo

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 27 Nov 2017 13:23 WIB
yamaha
Nicky Hayden Ikut Balap Motor di Solo
Nicky Hayden baru berusia 10 tahun dan biasa ikut balap Mini GP. MTVN/ A. Harry Budiawan

Solo: Final Yamaha Cup Race 2017 di Solo, Jawa Tengah berlangsung akhir pekan lalu yaitu Minggu (26/11/2017). Sebanyak 120 peserta mengikuti ajang balap satu merek yang tahun ini berlangsung tiga seri tersebut.

Menariknya ada seorang pembalap muda, yang namanya tak asing di ajang balap motor dunia, dia adalah Nicky Hayden. Nicky yang satu ini merupakan pembalap Mini GP asal Cangkringan, Sleman dan baru terjun balap awal 2017 lalu.

"Anaknya memang suka olahraga balap sejak kecil. Saya sering ajak nonton balapan sejak balita," kata Ari Basuki, ayah Nicky yang mendampingi mengikuti balap di Sirkuit Manahan, Solo.

Nicky kecil yang lahir tahun 2007 silam ini sudah berhasil menjuarai berbagai balap Mini GP. Anak pasangan Ari Basuki dan Hartini tersebut telah meraih 26 juara di ajang mini GP di Indonesia.

Dirinya pun dengan semangat mengikuti coaching clinic yang diberikan Galang Hendra dan Rey Ratukore. Berharap kelak dirinya akan punya prestasi sehebat sang legenda.

Nama Nicky Hayden dikenal sebagai salah satu pembalap legendaris yang merupakan juara dunia MotoGP 2006 bersama Repsol Honda. Hayden meninggal beberapa waktu lalu setelah tertabrak mobil saat bersepeda di waktu senggangnya di Italia.


(UDA)