Penjualan Motor

Honda Monkey Eks John Lennon, Laku Rp1 Miliar

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 07 Mar 2018 11:11 WIB
penjualan motor
Honda Monkey Eks John Lennon, Laku Rp1 Miliar
Motor tua ini terjual lebih ddari Rp1 miliar. H&H Classic

London: Masih ingat dengan Honda Monkey milik personil The Beatles, John Lennon yang dilelang? Motor kecil dan tua itu kini sudah terjual dan harganya cukup fantastis yaitu mencapai lebih dari Rp1 miliar.

Motor itu dibeli seseorang dengan banderol USD80.000 atau lebih tinggi USD40.000 dari harga perkiraan. Motor ini jadi mahal karena sejarah pemiliknya.

"Sejujurnya kami senang dipercayakan untuk memasarkan dan menjual motor ini, karena sangat luar biasa. Terlebih bisa mencapai harga tersebut, kami sangat puas," kata Mark Bryan, Kepala Penjualan rumah lelang H&H Classic.

Motor berkode Z50A K1 'Short Tail' ini dilelang pada awal Maret 2018. Lennon menggunakan motor tersebut sejak 1969 hingga 1971, dan digunakan di sekitar rumahnya di Tittenhurst Park, sepeti dituliskan The Sun.

Saat anggota band legendaris itu pindah ke New York tahun 1971, motor ini dijual kepada Henry Graham, yang kemudian dijual lagi kepada John Harington di tahun yang sama.

Setelah 47 tahun memilikinya, Harington memutuskan menjualnya dengan cara dilelang. Nilai sejarah karena digunakan musisi legendaris membuat harga motor ini akan sangat melambung.


(UDA)