Drag Bike

Alfan Cebonk Pimpin Klasemen Kejurnas Drag Bike 2017

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 30 Aug 2017 09:40 WIB
balap motor
Alfan Cebonk Pimpin Klasemen Kejurnas Drag Bike 2017
Putaran kelima Kejurnas Drag Bike 2017 Region 2 Yogyakarta. Karyaku

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Putaran kelima Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike 2017 Region 2 sukses digelar di Sirkuit Lanud Gading, Gunungkidul, Wonosari, Yogyakarta, pekan lalu. Paara dragster memperebutkan posisi terbaik mereka, persaingan sengit bahkan mewarnai putaran ini.

Pertamax Motor Sport Drag Bike Team yang menurunkan dua dragster andalannya, yakni Alfan Imas Dwi Nandar alias Alfan Cebonk dan Dicky Galeh Ardiansyah berhasil menduduki posisi puncak klasemen. Alfan Cebonk menempati posisi pertama dan Dicky GA di posisi kedua.

Dicky meraih podium pertama kelas DB3

Pada putaran kelima ini Dicky GA berhasil meraih podium pertama di kelas DB 3 (Sport 2 Tak Tune Up 155 CC), dan podium kelima kelas DB 2 (Bebek 4 Tak Tune Up 200 CC), sedangkan Alfan Cebonk meraih posisi keempat di kelas DB2.

"Alhamdulillah saya masih bisa menambah poin pada putaran kali ini. Walau sudah berada posisi kedua klasemen namun semangat saya tidak kendor dan saya akan terus berusaha melakukan yang terbaik sampai putaran Final nanti," kata Dicky, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/8/2017).

Sementara Alfan yang saat ini menempati posisi puncak klasmen menyatakan tekadnya untuk terus mendulang poin. "Kendati pada putaran kali ini saya kurang mendapat hasil yang maksimal, namun saya bertekad saya akan kembali meraih poin demi poin pada putaran-putaran berikutnya," ujar Alfan.

Selanjutnya, putaran keenam Kejurnas Dragbike Region 2 dijadwalkan diselenggarakan di Jawa Tengah, pada 24 September mendatang, dan putaran ketujuh atau terakhir akan diadakan di Banten, pada 22 Oktober 2017.


(UDA)