Modifikasi Motor

Kontes Modifikasi Maxi Yamaha, Sambangi Banjarmasin

Ahmad Garuda    •    Jumat, 22 Dec 2017 15:30 WIB
yamahamodifikasi motor
Kontes Modifikasi Maxi Yamaha, Sambangi Banjarmasin
Pekan ini Yamaha gelar kontes modifikasi khusus motor maxi skuternya di Banjarmasin. Yamaha

Banjarmasin: Perjalanan kontes modifikasi yang digelar khusus oleh Yamaha Indonesia dengan tajuk CustoMAXI, bakal menyambangi Kota Banjarmasin akhir pekan ini. Kontes modifikasi motor-motor Maxi Yamaha, bakal dimeriahkan 30 motor di babak semifinal setelah dinilai secara online di tahap awal.

CustoMAXI di area Kalimantan ini akan berlangsung Sabtu (23/12/2017) di Kantin Kebun, Banjarmasin. Masyarakat Kalimantan merespon positif ajang tersebut. Itu juga karena maxi Yamaha jadi tren di sana, yang berpengaruh terhadap perkembangan modifikasi yang kerap dilakukan oleh para penggunanya.

”Maxi Yamaha berkembang karena jadi motor impian konsumen. Terlebih Nmax, mereka suka untuk perjalanan jarak jauh, tidak hanya touring tapi juga sebagai kendaraan yang dipakai ke tempat kerja dan saat mudik. Ada kebanggaan bisa pakai untuk jarak jauh, orang-orang bisa lihat, buat gengsi juga,” papar Supervisor Promosi Main Dealer Yamaha PT STSJ (Surya Timur Sakti Jatim) wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng), Andi Rachman.

Di wilayah Kalselteng, modifikasi motor-motor maxi Yamaha seperti Aerox 155 dan Xmax tengah tumbuh baik. Sedangkan Nmax sudah lebih duluan berkembang dan terus digemari sampai saat ini.

”Event ini kami gelar secara nasional karena animo besar masyarakat terhadap motor ini. Bahkan jadi motor impian sehingga konsumen terus memburunya. Ini jadi tempat mereka berkreasi memperlihatkan hasil yang dilakukan untuk motor impian mereka itu, misalnya seperti di Banjarmasin ini,” ungkap Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Berkaitan dengan modifikasi, Yamaha tidak merekomendasikan modifikasi yang ilegal. Artinya semua modifikasi yang terpilih di sini, tidak melanggar peraturan lalu lintas, layak jalan dan semuanya punya surat kendaraan yang lengkap.


(UDA)