Komponen Aftermarket

Jualan Knalpot Motor 250 cc Stabil, Berikut Pilihannya

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 12 Dec 2017 18:28 WIB
komponen aftermarket
Jualan Knalpot Motor 250 cc Stabil, Berikut Pilihannya
Knalpot motor 250 cc masih banyak dicari. Dok WRX8-Anjany Racing

Jakarta: Knalpot jadi salah satu komponen aftermarket yang banyak dibeli pengguna roda dua. Meski saat ini populasi penggunanya tak sebanyak dulu, nyatanya pemain komponen pelepas gas buang itu semakin banyak.

"Tidak pengaruh, penjualan normal-normal saja, masih banyak yang cari. Di bengkel rata-rata memang motor 250 cc yang masuk," kata Angga Kurniawan, punggawa Anjany Racing.

Hal yang sama juga dikatakan Indrawan sebagai produsen knalpot merek WRX dan RX8. Pria yang kini bemarkas di Tangerang itu mengaku knalpot untuk motor 250 cc masih banyak dicari.

"Unit yang keluar masih normal-normal saja untuk motro sport 250 cc. Yang turun itu knalpot untuk bebek dan matik karena pengaruh razia," katanya.

Lalu ada apa saja pilihannya? Angga di bengkel miliknya punya merek Prospeed, Over Racing, merek miliknya sendiri AR1 dan Termignoni. "Harga knalpotnya main di angka Rp3,5 sampai Rp4,8 juta, Termignoni Rp8 juta," bebernya.

Sedangkan untuk merek WRX mulai dari Rp1,75 juta sampai Rp2,8 juta. Lalu RX8 Rp3,3 juta sampai Rp4 juta. Harga tergantung tipe knalpot, kompetisi harian atau balap, serta jenis motornya.


(UDA)