Balap Motor

Honda Daya Jayadi Racing Targetkan Borong Podium Dimusim Balap 2017

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 12 Mar 2017 09:09 WIB
Honda Daya Jayadi Racing Targetkan Borong Podium Dimusim Balap 2017
Daya Honda Showa VRossi Nissin FDR Jayadi Racing Team andalkan pembalap berpengalaman. Jayadi Racing

Metrotvnews.com, Bandung: Menjelang musim balap motor nasional tahun 2017, tim Daya Honda Showa VRossi Nissin FDR Jayadi Racing Team punya target tinggi. Mereka ingin memborong podium sebanyak-banyaknya ditiap kelas balap motor nasional yang diikuti.

Kepercayaan diri tinggi ini tak lepas dari amunisi baru mulai dari skuad pembalap hingga sponsor pendukung. Dari pembalap, duet Oki Ristan #86 dan Ocvan Irfana #9 akan menjadi kekuatan baru, keduanya akan bertarung dikelas Kejurnas Sport 150 dan OMR CBR250 pada ajang IRS, dan kelas 150cc Underbone Seeded Honda Dream Cup.

"Keduanya punya pengalaman bermain di sirkuit besar seperti Sentul sehingga kami menargetkan bisa meraih tiga besar tahun ini," ujar Ahmad Jayadi, selaku pemilik tim Daya Honda Showa VRossi Nissin FDR Jayadi Racing Team di Armor Coffe, Bandung, 11 Maret 2017.

Dari sponsor, PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai main dealer motor Honda Jawa Barat terus menunjukkan komitmen mendukung pembalap muda, dengan kembali memberi dukungannya. Sedangkan Showa merupan brand suspensi besar yang juga memberikan tim asuhan Ahmad Jayadi untuk riset suspensi kelas sport 250cc.

Sedangkan Vrossi merupakan brand pelek lokal yang memproduksi pelek casting wheel maupun alumunium. Kemudian Nissin kembali mendukung dengan memberikan sistem pengereman mumpuni untuk motor tunggangannya Ristan dan Ocvan.

Lainnya ada FDR sebagai produsen ban nasional, kemudian FNI sebagai pemain industri valve yang terus mendukung kiprah Jayadi Racing. Hal ini diikuti oleh NGK, JTP, 168 Motorsport hingga Respiro.

"Bagi kami, mereka tidak hanya sekadar sponsor, namun juga partner, sahabat sekaligus keluarga Jayadi Racing. Kita bermitra dan saling menguntungkan berupa timbal balik, selain prestasi juga pengembangan riset produk-produk mereka di arena balap sebelum masuk ke pasar," pungkas Jayadi.

(GUS)