Balap Motor

Strategi Yamaha di Kejuaraan Sport Asia

Ekawan Raharja    •    Rabu, 23 Nov 2016 10:20 WIB
balap motor
Strategi Yamaha di Kejuaraan Sport Asia
Syahrul Amin akan bergabung di kelas AP 250 ARRC 2016. Doc MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Yamaha Racing Indonesia sedang melakoni balapan di Asian Road Race Champhionship 2016. Galang Hendra dan Rey Ratukore jadi andalan untuk mengibarkan bendera merah putih di ajang balap tingkat regional tersebut. 

Beragam strategi dilakukan Yamaha untuk membantu langkah pembalap meraih hasil terbaik. Salah satunya dengan menambah jumlah pembalap Yamaha dari Indonesia.

"Bahtera Racing Team akan membawa Syahrul Amin ke seri terakhir ARRC di Sirkuit Buriram Thailand di kelas AP 250," ujar General Manager Aftersales dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M Abidin, kepada Metrotvnews.com, melalui sambungan telepon, Selasa (22/11/2016).

Kehadiran Syahrul Amin di ARRC 2016 bersama Bahtera Racing Team menambah tim satelit Yamaha. Sebelumnya sudah ada Isyam Satrio dan Immanuel Putra Pratna dari Yamaha Traxx-D TJM Bien Racing. Keberadaan ketiganya diharapkan bisa membantu Galang dan Rey meraih hasil positif pada balapan berikutnya.

"Rey sulit naik podium karena persoalan berat badannya. Sedangkan Galang gagal karena selalu diganggu oleh para pembalap lainnya. Liat bagaimana pembalap Thailand menjadi juara. Pembalap andalan mereka dijaga oleh teman-temannya. Dengan begitu, dia bisa balapan dengan tenang," lanjut Abidin.

ARRC Seri-6 2016 akan berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 1-4 Desember 2016. Beberapa pembalap Indonesia akan berlaga di kelas Supersport 600, Asian Production (AP) 25, Asia Dream Cup, dan Suzuki Asian Challenge.


(HIL)