Klub dan Komunitas

Nanan Soekarna Ajak Komunitas Motor Buka Puasa Bersama

Ekawan Raharja    •    Rabu, 21 Jun 2017 10:19 WIB
klub motor
Nanan Soekarna Ajak Komunitas Motor Buka Puasa Bersama
Sekitar lima komunitas memenuhi undangan Nanan Soekarna untuk berbuka puasa bersama. HDCI

Metrotvnews.com, Jakarta: Nanan Soekarna bisa dibilang salah satu tokoh otomotif yang ada saat ini. Bahkan pria yang gemar touring ini mengajak beberapa komunitas otomotif, baik roda dua atau roda empat, untuk buka puasa bersama di kediamannya pada Sabtu (17/6/2017) yang terletak di Ciracas, Cibubur, Jakarta.

Nanan mengajak Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Volkswagen Indonesia (VI), Motor Antik Club Indonesia (MACI), Victory Riders Indonesia (VRI), dan Perkumpulan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) untuk membatalkan puasa bersama-sama. Mereka dikumpulkan bersama dan diajak untuk membaur dengan yang lain.

Mantan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) tersebut memang sengaja menggelar acara buka puasa bersama untuk menjalin silahturrahmi antar komunitas. Diharapkan acara ini dapat menjadi hubungan yang baik antar komunitas.

"Saya mengumpulkan beberapa komunitas supaya bisa bersilahturrahmi dan berkomunikasi satu sama lain. Diharapkan ke depannya komunitas dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," tulis Nanan melalui keterangan resminya.

Acara berlangsung sederhana di rumah Nanan. Acara langsung dimulai dengan kegiatan buka puasa bersama dan dilanjut dengan sholat Magrib berjamaah.

Komunitas ini juga terlibat perbincangan sekitar dunia otomotif. Saling bertukar informasi dan pengalaman mereka masing-masing.

Humas dan Media HDCI, Ferdo, menilai acara ini sangat baik untuk menjalin hubungan baik. Hal ini juga sejalan dengan misi HDCI yang ingin terbuka dengan masyarakat.

"Semoga hasil dari acara ini dapat semakin menciptakan persatuan di antara sesama bangsa Indonesia yang kita cintai ini," tambah Ferdo.

Nanan Soekarno saat ini terbilang sangat aktif di dunia komunitas otomotif. Mantan Ketua Ikatan Motor Indonesia tersebut tercatat sebagai Ketua Umum HDCI dan bergabung di VI dan juga PPMKI.


(UDA)