Recall Motor

Ratusan Ribu Motor Petualang BMW Terkena Recall

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 05 Jul 2017 09:40 WIB
bmw motorrad
Ratusan Ribu Motor Petualang BMW Terkena <i>Recall</i>
Kerusakan suspensi depan karena mudah stres dan menimbulkan celah yang bisa membahayakan. Asphalt and Rubber

Metrotvnews.com: Populasinya memang tak banyak di Indonesia, namun jika Anda memiliki BMW R1200GS sebaiknya segera membawa kuda besi tersebut ke bengkel resmi. Pabrikan motor asal Jerman itu mengumumkan recall karena terjadi masalah teknis yang berpotensi membahayakan penggunanya.

Dituliskan Asphalt and Rubber, program yang disebut BMW sebagai kampanye servis ini berlaku diseluruh dunia. Motor yang harus diperbaiki adalah produksi antara November 2013 hingga Juni 2017.

Masalah yang harus diperbaiki adalah suspensi depan R1200GS dan R1200 GS Adventure, yang bisa rusak karena tingkat stres tinggi. Yaitu terlalu sering dipakai melibas medan berat, mendarat keras usai melompati gundukan dan sebagainya.

Tingkat stres yang tinggi akan menimbulkan celah antara tabung suspensi depan dan penutup atasnya. Celah ini dikhawatirkan mengganggu pengendalian motor.

Diperkirakan ada sekitar 150 ribu unit motor di seluruh dunia yang harus diperbaiki. Masalah ini harus diatasi untuk mencegah masalah lain yang timbul jika dibiarkan.


(UDA)