Motor Baru

BMW G 310 R Diprediksi Sampai ke Konsumen Akhir Juli 2017

Ahmad Garuda    •    Minggu, 18 Jun 2017 09:40 WIB
bmw motorrad
BMW G 310 R Diprediksi Sampai ke Konsumen Akhir Juli 2017
BMW G 310 R diprediksi sudah bisa dikirim ke konsumen akhir Juli. BMWBlog

Metrotvnews.com, Jakarta: BMW Motorrad Indonesia sudah resmi meluncurkan seri G 310 R untuk pasar domestik. Namun motor bergenre street bike tersebut, belum juga sampai ke tangan konsumen, lantaran dari pabriknya di India belum melakukan pengiriman.

Menurut CEO BMW Motorrad Indonesia, Joe Franz saat ditemui khusus tim Metrotvnews.com, mereka juga masih menunggu. "Paling tidak pengiriman ke konsumen bisa kami lakukan di akhir Juli 2017 mendatang. Semoga saja tidak ada rintangan, sehingga konsumen di Indonesia bisa menikmati sesegera mungkin motor ini."

Namun Joe juga tidak berani memastikan bahwa semua pesanan atau inden yang sudah masuk ke mereka, bisa terpenuhi. Mengingat pihak prinsipal BMW Motorrad juga belum memberikan penjelasan tentang kuota tipe ini yang bisa mereka dapatkan.

"Secara jumlah, kami baru menerima jumlah pesanan sekitar 60 unit motor hingga saat sebelum Jakarta Fair Kemayoran berlangsung. Kalau jumlah pesanan di JFK, kami belum bisa bagikan informasinya. Tapi yang jelas, kami berharap bisa memenuhi semua pesanan yang ada. Sehingga penumpukan jumlah inden nantinya tidak terlalu banyak."

Joe juga tak ingin mengatakan bahwa motor ini bakal jadi generasi yang paling laris di kubu BMW Motorrad. Meski dikatakan harganya yang paling bersahabat, namun tipe konsumen BMW Motorrad, tidak melihat dari posisi harga jual dari produk tersebut. Melainkan melihatnya dari sisi teknologi dan fitur-fitur terbaik.

Sekadar informasi, motor ini merupakan motor yang merupakan hasil kerja sama antara BMW Motorrad dan TVS Motor Ciompany di India. Kapasitas murni mesinnya adalah 313 cc yang dapat menelurkan tenaga sebesar 34 PS di utaran 9.500 RPM. Uniknya motor yang dipasok di Indonesia nantinya sama dengan spesifikasi yang dipasok BMW untuk pasar Eropa.

Artinya motor ini sudah mengaplikasi standar emisi bahan bakar Euro4. Tak heran jika kecepatan maksimalnya hanya 143 km per jam dengan konsumsi bahan bakar yang sangat irit yaitu 3,33 liter per 100 km.


(UDA)