Pernak-Pernik Otomotif

Berkreasi dengan Komponen Bekas Sepeda Motor

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 22 Sep 2017 15:40 WIB
aksesoris otomotif
Berkreasi dengan Komponen Bekas Sepeda Motor
Berkreasi menggunakan komponen sepeda motor bekas. Autoevolution

Metrotvnews.com: Komponen sepeda motor yang tak terpakai dan menjadi barang bekas, ternyata bisa bermanfaat. Bagi orang-orang kreatif rantai sepeda motor bekas itu bisa disulap menjadi rak helm, yang berguna dan bisa dijadikan dekorasi yang indah di rumah Anda.

Bahan untuk membuat rak ini-pun terbilang mudah di dapat seperti, rantai motor bekas yang tak terpakai dan dapat memanfaatkan kayu-kayu bekas di sekitar rumah Anda.

Untuk memulai kerajinan ini Anda dapat membersihkan rantai terlebih dahulu dari sisa kotoran oli/pelumas, setelah itu siapkan bahan kayu yang tak terpakai untuk menempelkan rantai sebagai pengait atau gantungan helm.

Selanjutnya bentuk rantai sesuai keinginan dan kebutuhan untuk menggantung helm, jaket atau sarung tangan. Agar rantai menjadi kaku Anda bisa menggunakan kawat yang diikat atau dililitkan di setiap titik sambungan dan dibentuk sesuai selera.

Atau jika ingin lebih kuat lagi, setiap titik sambungan yang terdapat pada rantai dapat di las, setelah terbentuk tempelkan rantai pada kayu dengan menggunakan paku.

Selain rantai, busi sepeda motor juga bisa bermanfaat. Di tangah Fahmi, busi bekas yang tak terpakai lagi di bengkel mobil miliknya, disulap menjadi gantungan pakaian yang unik dan menarik.

Awalnya, Fahmi berencana membuat gantungan baut. Namun ketika sudah jadi, salah seorang karyawannya menggunakannya untuk mengantung pakaian.

Dari situlah muncul ide baru untuk membuat gantungan pakaian. Hasilnya patut diacungi jempol. Untuk ukuran seorang mekanik mobil, kualitas dan kerapihan pengerjaannya tidak kalah dengan pengrajin sungguhan. Cukup mudah bukan! selamat mencoba.


(UDA)