Komponen Aftermarket

RX8 Sodorkan Knalpot Racing Buat Yamaha Xmax 250

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 05 Sep 2017 15:33 WIB
komponen aftermarket
RX8 Sodorkan Knalpot Racing Buat Yamaha Xmax 250
Yamaha Xmax 250 dengan knalpot RX8 TriGallnt Carbon RD SE/K250. Dok. MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada gula ada semut, peribahasa itu bisa menggambarkan bisnis komponen aftermarket terhadap produk motor yang sedang digemari masyarakat. Salah satu produk dimaksud adalah Yamaha Xmax 250.

Semakin banyaknya populasi pengguna skutik 250cc ini, komponen aftermarket-nya pun mulai bermunculan. Salah satunya adalah knalpot aftermarket berlabel RX8 ini.

Komponen pelepas gas buang ini dibuat khusus dengan bahan stainless steel Jepang. Di ujung knalpotnya (end cap) menggunakan material serat karbon sehingga menambah kesan sporty.

"Ini tipe TriGallnt Carbon RD SE/K250, suaranya ngebass halus, tidak berisik," kata Indrawan, Marketing RX8. Knalpot ini sendiri merupakan merek lokal yang diproduksi di Tangerang, Banten.

Meski lokal, Indrawan berani menjamin kualitas produknya dan memberikan garansi satu tahun untuk cacat produksi, seperti patah leher knalpot dan ada kebocoran.

Dalam paketnya, konsumen mendapatkan knalpot lengkap dengan braket, sepasang per dan DB killer untuk meredam lagi suara knalpot. Untuk harga jual, Indrawan melabelinya dengan nominal Rp2,5 juta, jauh lebih murah ketimbang merek knalpot impor. Tertarik?


(UDA)