Motor Baru

Honda PCX Bakal Bertenaga Listrik?

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 26 Sep 2017 14:46 WIB
honda motor
Honda PCX Bakal Bertenaga Listrik?
Honda PCX diisukan bakal berbekal mesin listrik. Alibaba

Metrotvnews.com: Tak ingin kalah langkah dari produsen motor listrik ynag sudah meraja lela di beberapa negara dan sudah masuk ke pasar nasional. Honda pun mulai gerah. Mekerea mulai terlihat gatal untuk meluncurkannya produk baru berbasis teknologi motor listrik.

Nah, kali ini PCX 150 yang sedang dalam proses pematangan untuk dirakit secara lokal, konon dikatakan bakal terlahir sebagai motor listrik. Meski rumor menyebutkan bahwa versi mesin pembakaran internal bakal jadi versi listriknya.

Majalah kenamaan asal Jepang, Young Machine menampilkan sosok PCX listrik itu di cover majalahnya. Saat ini PCX dibekali mesin 150 cc eSP, dengan teknologi yang mampu menghemat penggunaan bahan bakar.

Kehadiran PCX dengan motor listrik ini akan jadi pilihan baru untuk konsumen yang peduli lingkungan. Apalagi target market skutik ini adalah kelas premium yang pastinya paham akan hal tersebut.

Dari gambar yang ditampilkan Young Machine, desainnya tak banyak berbeda dengan yang saat ini beredar. Namun ada perubahan desain di bagian lampu utama yang nampak lebih tipis dan tajam.

Jika kelak diproduksi, akankah PCX listrik ini juga akan dirakit di Indonesia, sejalan dengan rencana melokalkan PCX 150? Bisa jadi iya, bisa juga tidak.


(UDA)