Motor Baru

Harley-Davidson Pertimbangkan CC Kecil untuk Pasar Asia

Ekawan Raharja    •    Kamis, 31 Jan 2019 12:53 WIB
motor baruharley-davidson
Harley-Davidson Pertimbangkan CC Kecil untuk Pasar Asia
Harley-Davidson Street 750 salah model terlaris saat ini. Harley-Davidson

India: Harley-Davidson merupakan salah satu produsen sepeda motor dengan kubikasi mesin yang besar. Tetapi perkembangan yang ada saat ini, menunjukkan bahwa mereka tergoda untuk mengembangkan sepeda motor dengan ukuran kubikasi mesin yang lebih kecil.

Pabrikan asal Amerika Serikat tersebut mengumumkan bahwa mesin kecil bakal dipasarkan untuk zona Asia, khususnya India. Bahkan beberapa wacana beredar tentang Elang Amerika Serikat ini akan menggarap sepeda motor berukuran kecil dengan menggandeng pabrikan lainnya.

Sayangnya Harley-Davidson masih belum mengumumkan siapa rekan yang akan digandeng untuk proyek ini. Mengingat TVS Motor Company sudah bergandengan dengan BMW Motorrad, Bajaj Auto sudah join dengan Triumph Motorcylce.



Dikutip dari Carblogindia, pengembangan motor berkubikasi di bawah 500 cc ini karena semakin populer. Disebutkan semakin banyak sepeda motor premium yang masuk di segmen tersebut dari hari per hari.

Bahkan Indianautosblog, membuat sepeda motor rendering Harley-Davidson Street 250. Model ini diambil dari model Street 750 yang menjadi salah satu model terlaris.

Harley-Davidson yang identik dengan sepeda motor cruiser tentu tidak akan sendirian bila membuat sepeda motor kecil. Sebut saja sudah ada Honda CB223S, Yamaha Dragster 250, Kawasaki Estrella 250, hingga Benelli Patagonian Eagle 250 yang sudah terlebih dahulu hadir.


(UDA)