Motor Baru

Redshift EXR, Motor Enduro Bertenaga Listrik dari Alta Motors

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 16 Jun 2018 08:12 WIB
motor listrik
Redshift EXR, Motor Enduro Bertenaga Listrik dari Alta Motors
Alta Motors Redshift EXR punya spesifikasi setara motor 450cc. Alta Motors

California: Industri sepeda motor semakin banyak yang memasuki era motor listrik, seperti halnya pabrikan mobil. Tak hanya motor biasa, tapi juga motor hobi, seperti cross dan enduro, seperti yang diluncurkan oleh Alta Motors.

Pabrikan motor asal Amerka Serikat ini merilis Redshift EXR, yang merupakan motor model enduro, dengan legalitas lengkap. Motor ini pun bisa digunakan di jalanan umum dan sesekali menjajal jalan tanah.

Modelnya seperti motor enduro kebanyakan, ringkas dan simpel. Posturnya tinggi, jok sempit yang tak terlalu panjang. Terdapat lampu depan-belakang, lampu sein dan kaca spion, sebagai perlengkapan standar.

Motor listriknya cukup mumpuni, output yang dikeluarkan bisa mencapai 50 daya kuda. Torsinya pun gila, tembus 56,9 daya kuda. Tenaga dan torsi ini bisa dirasakan secara instan, khas kendaraan listrik.

Dengan bobot motor yang hanya 123,8 kilogram, mudah saja untuk membuat motor ini wheelie. Alta Motors juga turut memperbaiki waktu pengisian daya listrik, menjadi hanya 1,5 jam saja pada voltase 240 volt.

Menyoal harga, Alta Motors melabeli Redshift EXR dengan nominal 12.495 US dollar (Rp174,2 jutaan). Memang harga jualnya lebih mahal dari motor enduro selevelnya seperti Honda CRF450L yang ada diangka 10.399 US dollar (Rp145 jutaan).


(UDA)