Dimas Tampil Apik, Gilang 'Pecah Telur' di CEV Portugal

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 29 Aug 2016 09:38 WIB
balap motor
Dimas Tampil Apik, Gilang 'Pecah Telur' di CEV Portugal
Dimas finish kelima dan kedelapan pada race di Portugal. AHM

Metrotvnews.com: Menjalani balapan CEV International Championship di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal akhir pekan ini, Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang tampil memuaskan. Rider Astra Honda Racing Team (AHRT) tampil apik.

Pada race 1, Dimas yang start dari posisi 8 mampu finish di posisi lima. Sedangkan pada race kedua, karena ada kendala teknis pada tunggangan posisinya merosot dan harus puas finish di posisi 8. Hasil ini sudah baik meski tak mampu memenuhi target pribadi rider bernomor 20 tersebut.

“Saya menetapkan target tinggi di seri Portimao dengan masuk top 5 dan berjuang meraih podium meskipun saya tahu bahwa itu tidak lah mudah. Saya datang dengan mentalitas yang kuat dan motivasi tinggi," papar Dimas sebelum race berlangsung.

Sementara itu Gilang akhirnya 'pecah telur', Ia akhirnya finish di zona poin dengan mendapatkan empat poin pertamanya. Meski harus start dari posisi 22 dari 36 pembalap, Gilang justru mampu finish di posisi 12.

Sayangnya kelas Moto3 yang diikuti Gilang hanya berlangsung satu kali saja, sehingga tak ada kesempatan kedua untuk kembali mendapuk poin. Semoga di seri berikutnya, Gilang kembali menambah poin.


(UDA)