Merek Motor

Motor Malaysia Bakal Ambil-Alih Nama Kymco

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 10 Sep 2016 17:41 WIB
industri otomotif
Motor Malaysia Bakal Ambil-Alih Nama Kymco
Penampakan tiga skutik Kymco yang bakal di-rebranding. Mekanika

Metrotvnews.com: Mendengar nama Modenas pastilah banyak yang belum tahu, karena ini adalah brand sepeda motor lokal asal Malaysia. Tapi kalau Kymco, tentu sudah banyak yang tahu karena brand ini pernah eksis di Indonesia sebelum akhirnya tutup karena konflik internal dan dinyatakan bangkrut.

Lalu apa hubungan keduanya? Diberitakan Mekanika, Modenas akan mengambil alih penjualan Kymco di Malaysia. Bahkan model skuter berkapasitas mesin di bawah 250cc akan di-rebranding dengan logo Modenas. Motorcycle Bestbuy Sdn Bhd jadi distributor resminya.

Dikatakan kalau ini akan jadi awal era baru untuk brand Malaysia tersebut. Sebelumnya Modenas telah menggunakan teknologi Kawasaki namun karena brand Jepang itu sedikit memproduksi mesin kecil, maka agak menyulitkan.

Beberapa hari terakhir bahkan sudah beredar sejumlah foto skuter Kymco yang diyakini disimpan di kawasan milik Modenas. Dan menurut sumber terpercaya, proses hak edar Kymco rebranding ini sudah sah, hanya tinggal menyelesaikan dokumen-dokumen penting saja.

Pabrikan asal Taiwan ini memang dikenal dengan produk-produk skuternya. Bahkan BMW C600/650GT dan Kawasaki J300 menggunakan basis Kymco Downtown 300i untuk pengembangan skuter-skuternya tesebut. Jelas ini pertanda kualitasnya diakui.

Kira-kira kapan ya Kymco bangkit di Indonesia lagi, mengingat SYM yang juga satu negara dengannya masih eksis di sini.


(UDA)