Motor Baru

Penampakan Supersport Ducati di Intermot

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 04 Oct 2016 16:13 WIB
ducati
Penampakan Supersport Ducati di Intermot
Supersport baru Ducati lebih nyaman dipakai harian. Dok. MTVN

Metrotvnews.com: Masih ingat sosok supersport terbaru Ducati yang mereka pamerkan untuk kalangan terbatas di Ducati Week Misano? Kini sosok supersport itu semakin jelas terlihat, jelang kemunculannya di Intermot, Cologne, Jerman sore ini.

Entah apa nama motor ini kelak, namun sangat kental desain Panigale. Mulai dari fairing depan, bellypan (fairing bawah). Namun motor in terlihat lebih padat di bagian depan, karena buritannya tipis dan pendek, dengan jok yang nampak menyatu antara pengendara dengan pembonceng.

Tak seperti bagian depan, buritan tak berkesan Panigale. Tak ada lagi luang udara didekat area duduk pembonceng. Positifnya area jok jadi lebih lebar sehingga diklaim lebih nyaman untuk pembonceng.

Motor ini disebutkan akan lebih difokuskan pada penggunaan jalan raya. Ya meski ada saja kemungkinan motor ini digunakan pada sirkuit tertutup, dan digunakan untuk adu cepat alias balapan.

Meski menggunakan setang jepit, tapi posisinya lebih tinggi agar memadukan unsur sporty dan nyaman. Sasis pakai model tralis seperti halnya motor Ducati bermesin Testastretta lainnya.

Soal mesin, konon akan menggamit milik Hypermotard 939 tuh. Soal harga jualnya ditaksir mulai dari 14 ribu US Dollar (Rp183 jutaan), dan akan hadir dalam dua varian, Standar dan S.


(UDA)