Kompetisi Safety Riding

3 Instruktur Safety Riding Nasional, Siap Tarung di Jepang

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 30 Sep 2016 08:55 WIB
honda motor
3 Instruktur <i>Safety Riding</i> Nasional, Siap Tarung di Jepang
Wakil Indonesia ikuti tiga kelas komptisi safety riding di Jepang. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Kompetisi safety riding internasional akan diadakan kembali di Jepang pada Oktober mendatang. Gelaran 'The 17th Safety Japan Instructors’ Competition 2016 juga diikuti oleh instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM).

Tiga peserta asal Indonesia ada M Ady Sucipto peraih Best of the Best kategori Big Bike kejuaraan Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AHSRIC) 2016 untuk kelas 750 cc, kelas 400 cc ada I Gusti Agung Budi Dharma peraih juara kedua kategori Big Bike AHSRIC 2016 dan kelas 125 cc Dimas Satria Kelana Putra peraih juara pertama katergori Sport AHSRIC 2016.

Mereka telah melakukan persiapan sejak 1 Juli dan rencananya hingga 10 Oktober mendatang. Ada pun latihan jelang kompetisi yang berlangsung 20-21 Oktober mendatang di Jepang ini dilakukan di safety riding center milik Wahana Makmur Sejati di Tangerang.

Selama masa pelatihan, berbagai materi mengenai keselamatan berkendara kembali diperdalam untuk mengoptimalkan potensi para instruktur. Latihan praktik pun dilakukan rutin untuk meningkatkan dan menjaga konsistensi pencapaian waktu dalam sesi braking, plank riding dan slalom course. Tidak ketinggalan, latihan fisik pun dilakukan untuk tetap menjaga kebugaran.

“Tahun ini adalah kali ke-12 keikutsertaan AHM dalam ajang uji kompetensi instruktur safety riding tingkat internasional tersebut. Konsistensi ini kami lakukan karena kami sadar pentingnya memiliki duta keselamatan yang punya kemampuan terbaik dalam menyebarkan virus safety riding di tengah masyarakat,” ujar GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.


(UDA)