Pabrik Honda di Kumamoto Resmi Beroperasi Penuh

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 25 Aug 2016 08:50 WIB
honda motor
Pabrik Honda di Kumamoto Resmi Beroperasi Penuh
Africa Twin jadi salah satu model yang diproduksi di Kumamoto. Autoevolution

Metrotvnews.com: Usai diguncang gempa, Honda sangat berusaha untuk segera memperbaiki pabrik mereka di Kumamoto, Jepang. Pabrik ini rusak diguncang gempa pada April lalu, dan membuat kerusakan parah dan harus menghentikan produksinya untuk sementara.

Pabrik ini pun hanya mampu memasok komponen untuk pabrik mereka di luar Jepang sampai Mei. Pada 6 Juni, pabrik kembali beroperasi namun hanya merakit produk utama untuk mengurangi kekurangan stok, dan sejak saat itu tingkat produksi terus bertambah.

Sekarang, seperti dituliskan Autoevolution, jalur FUN yang memproduksi motor berukuran besar seperti Africa Twin telah kembali berproduksi. Produksi motor di jalur ini pun sudah normal kembali saat ini.

Usai diguncang gempa, pabrikan sayap mengepak tersebut mengatakan akan membuka pabriknya dalam waktu dua hari usai melakukan inspeksi. Nyatanya, usai inspeksi ditemukan kerusakan dan hal itu membutuhkan perbaikan. Pabrik pun ditutup hingga 28 April, namun diperpanjang hingga pertengahan Agustus.

Pabrik Honda Kumamoto sendiri memproduksi model-model big bike, mulai dari CBR1000RR Fireblade, GL1800 Goldwing, VFR1200G, NC750X, CRF250X, Silver Wing dan Africa Twin.


(UDA)