Balap Motor

Sherco TVS Siap Turun di Reli Dakar 2018

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 02 Nov 2017 16:14 WIB
reli dakar
Sherco TVS Siap Turun di Reli Dakar 2018
TVS Sherco diperkuat rider tiga negara berbeda. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Ajang balap lintas negara terganas yaitu Dakar Rally, akan kembali dihelat awal tahun mendatang. Berbagai tim dari pabrikan otomotif dunia sudah bersiap-siap, salah satunya adalah Sherco TVS Factory yang mengenalkan tim untuk ikut Reli Dakar 2018.

Tim yang merupakan paduan pabrikan motor Prancis-Spanyol (Sherco) dan India (TVS) ini akan diperkuat tiga rider, yang juga berasal dari tiga negara, Joan Pedrero (Spanyol), Adrien Metge (Prancis) dan Aravind KP (India).

Dituliskan Indianautosblog, Sherco TVS Factory menargetkan pencapaian di posisi 10 besar. Reli Dakar 2018 akan menempuh jarak 9.000 kilometer dan melintasi tiga negara, Peru, Bolivia dan Argentina.

"Ini adalah tahun keempa kerjasama kami, persiapan kami pun semakin fokus. Persiapan berjalan lancar sejauh ini, dua bulan terakhir sebelum balap sangat krusial, dan saya yakin tim lakukan yang terbaik," kata Thomas Teissier, GM Sherco Motorcycle.

Sedangkan pihak TVS mengatakan kalau mereka adalah pabrikan India pertama yang ikut reli Dakar dan ikuti ajang reli lain sebagai persiapan. "Seperti reli PanAfrica, reli Merzouga dan reli OiLibiya memberi gambaran untuk persiapan lebih baik," ujar Arun Siddharth, VP Marketing TVS Racing.

Motor yang digunakan adalah Apache RTR 450, yang mendapatkan sejumlah perbaikan berdasarkan masukan pembalap. Crankshaft, valve timing diubah untuk mendapat torsi lebih baik diputaran tengah-atas, untuk membantu akselerasi motor. 


(UDA)