Motor Baru

Honda PCX Hybrid Meluncur Tahun Depan?

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 03 Nov 2017 14:04 WIB
honda motor
Honda PCX Hybrid Meluncur Tahun Depan?
Honda PCX Hybrid sistemnya jadi satu dengan sistem ACG. Asphalt and Rubber

Metrotvnews.com: Persaingan skutik premium saat ini boleh dikatakan jadi milik Yamaha. Produk garpu tala mendominasi mulai dari Nmax dan Xmax, Honda yang mengandalkan PCX 150 untuk melawan Nmax keteteran dari sisi angka penjualan.

Gosip PCX lokal atau skutik Forza sebagai senjata untuk melawan Nmax sudah sangat kuat berhembus. Namun kabar baru yang jadi wacana hangat saat ini, Honda menyiapkan PCX Hybrid untuk pasar Indonesia pertengahan tahun depan.

Motor dimaksud memang sudah muncul di Tokyo Motor Show 2017 sejak pekan lalu. Desainnya pun berubah total, dengan memadukan unsur sporty namun juga mewah seperti model yang beredar saat ini.

Honda menampilkan dua versi PCX, yakni PCX Hybrid dan PCX Electric pada gelaran tersebut. Versi hybrid yang disebut akan beredar bisa dikatakan mengusung mild hybrid.

Sistem kerjanya berpadu dengan ACG (alternator current generator) yang membuat starter mesin halus. Sistem hybrid ini akan membantu menambah daya mesin, khususnya pada putaran bawah atau tarikan awal.

Dengan mekanisme ini, maka tak ada komponen tambahan yang memakan tempat, dan konstruksi mesin pun tak berubah, seperti dituliskan Young Machine. Jika benar, maka Honda akan jadi pelopor motor hybrid pertama di Indonesia.


(UDA)