Balap Motor

Jawara Balap, Bakal 'Adu Skill' di YCR Babak Final

Ahmad Garuda    •    Jumat, 30 Nov 2018 10:59 WIB
balap motoryamaha
Jawara Balap, Bakal 'Adu Skill' di YCR Babak Final
Para jawara bakal adu skill di Yamaha Cup Race seri pamungkas. Yamaha

Jakarta: Bebak grand final atau pamungkas dari gelaran balap satu merek milik Yamaha yaitu Yamaha Cup Race 2018 (YCR) akan dihelat di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah (1-2 Desember). Sebanyak 72 finalis siap ambil bagian dalam balapan yang notabene sebagai penentuan juara umum YCR1 hingga YCR6.

Ajang ini nanti akan mempertemukan para juara hingga 3 besar (YCR1-YCR6) dari masing-masing region yang disinggahi YCR 2018 (Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Kalimantan).

Adapun panjang lintasan Mijen yang permanen adalah 1,4 km dengan menu trek lurus sepanjang 220 meter dan 9 tikungan. Begitu menantang dengan lebar lintasan 8 meter.

Patut menjadi catatan, bahwa seri ke-7 Yamaha Cup Race 2018 yang rencananya akan dihelat di Polman, Sulawesi Barat ternyata harus dibatalkan. Dikarenakan frekuensi gempa bumi di owilayah tersebut cukup tinggi. Pihak Yamaha Indonesia ikut berempati sekaligus penghormatan atas bencana yang terjadi di Palu, Donggala dan Mamuju.

“Seri penutup Yamaha Cup Race tahun ini, akhirnya akan menentukan para juara umum di kelas masing-masing. Kami bangga dengan prestasi para pembalap Yamaha di ajang one make race ini, yang menjadi bekal mereka melangkah ke kompetisi yang lebih tinggi," ungkap GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M. Abidin pelalui rilis resminya.

Kali ini sosok yang jadi inspirasi Galang Hendra Pratama hadir untuk menyemangati para rider lainnya agar terus melangkah maju Semakin di Depan! Galang pun merupakan contoh sukses pembinaan dari ajang ini.v

Pada sisi lain, untuk kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community (YCR7) yang diikuti komunitas pengguna Yamaha akan dimentori Wilman Hammar. Ia akan memberikan edukasi atau pengetahuan dari pengalaman di dunia balapnya. Tahun ini Wilman berhasil menjuarai Kejurnas Motoprix 2018 Region 2 (Jawa) pada kelas Seeded MP1 dan MP2, juga berhasil meraih juara nasional Motoprix 2018 pada kelas MP1.

Wilman akan berbagi ilmu sehubungan titik pengereman, buka-tutup throttle gas dan racing line. Dan jangan lupa, gelaran Grand Final Yamaha Cup Race 2018 juga menghadirkan kelas-kelas pendukung (Supporting Race). Dalam hal ini, kelas Moped 4 Tak 125 cc Tune-up (Spek MP4) Mix Open (YCR8) dan Moped 2 Tak 116 cc Standart Open (YCR9). 


(UDA)