Motor Baru

X-ADV, Skuter Petualang Honda Bakal Dijual di EICMA

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 16 Sep 2016 17:12 WIB
honda motor
X-ADV, Skuter Petualang Honda Bakal Dijual di EICMA
X-ADV jadi skuter petualang berkapasitas mesin besar. Honda

Metrotvnews.com: Muncul pertama kali tahun lalu di Milan Motor Show (EICMA) dalam wujud konsep City Adventure, kini Honda bersiap menjual skuter petualang mereka yang akan bernama X-ADV. Banyak yang memprediksi ini bakal booming, karena dari sisi dimensi, motor ini memiliki kapasitas mesin di atas 150 cc.

Dalam keterangan resminya dituliskan, motor ini menggabungkan semangat menjelajah yang tingi, kepraktisan dan kemudahan dalam berkendara. X-ADV akan debut publik pada Novemer 2016 di ajang yang sama seperti saat kemunculan versi konsepnya.

Skuter ini didesain dengan posisi berkendara tinggi untuk pandangan leih luas dan suspensi dengan jarak main panjang untuk memberik kenyamanan saat melibas medan dalam berbagai kondisi.

Memanjakan penggunanya, skuter ini memiliki lima penyetelan windscreen untuk melindungi dari terpaan angin, dan ruang penyimpanan yang dapat menampung helm bergaya off-road dengan pet (topi) dibagian atasnya.

Tak ada data teknis yang dituliskan untuk saat ini, namun diyakini kalau skuter ini menggunakan transmisi kopling ganda. Segmen baru skuter adventure dengan kapasitas mesin besar telah dibuka oleh Honda.


(UDA)