Motor Baru

Skutik Petualang Honda, Mungkinkah Masuk Indonesia?

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 20 Jun 2017 11:53 WIB
honda motor
Skutik Petualang Honda, Mungkinkah Masuk Indonesia?
X-ADV usung mesin 750cc dengan kopling ganda. Honda UK

Metrotvnews.com, Jakarta: Seperti yang sudah diketahui, segmen motor petualang saat ini sedang naik pamornya. Pabrikan motor pun sudah banyak menghadirkan motor jenis ini mulai dari mesin 250 cc hingga lebih dari 1.000 cc.

Di tengah dominasi model motor sport petualang, Honda melakukan terbosan dengan merilis X-ADV. Motor ini merupakan motor petualang namun berjenis skutik. Motor ini pun sudah mulai dijual dan sudah mendarat di negara tetangga.

Ditanya soal kemungkinan motor ini masuk Indonesia, Marketing Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, belum bisa menjawab pasti, namun pihaknya akan mempertimbangkan.

"Belum ada rencana, apalagi harganya masih tinggi. Mengingat kondisi seperti saat ini, kami akan lebih mengisi penuh segmen-segmen yang memang dibutuhkan konsumen," katanya di  sela media gathering di Menteng, Jakarta beberapa waktu lalu.

X-ADV pertama kali dikenalkan di EICMA, Milan, Italia tahun lalu. Motor ini mengusung mesin 750 cc dengan teknologi kopling ganda. Mesin ini juga digunakan pada model NM4 Vultus.

Di Vietnam motor ini berbanderol sangat tinggi yakni lebih dari Rp300 juta. Sedangkan di Jepang, motor ini berbanderol Rp140 jutaan saja.


(UDA)