Motor Baru

New Honda Scoopy Jalani Tes di India

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 08 Sep 2017 13:19 WIB
honda motor
New Honda Scoopy Jalani Tes di India
Honda Scoopy terbaru yang diuji di India, tak ada beda dengan versi Indonesia. GaadiWaadi

Metrotvnews.com: Honda Scoopy terbaru hadir dengan desain bergaya retro modern, dan pelek 12 inci. Desain seperti ini membuatnya punya tampilan yang menggoda, termasuk untuk pasar luar Indonesia, seperti India.

Di sana nampaknya pihak Honda sedang mempelajari Scoopy untuk pasar India, yang penjualan motornya nomor satu di dunia. Sosok skutik itu pun terlihat sedang dites jalan.

Tak hanya sendiri, motor ini diuji berboncengan oleh tes rider. Motor ini bahkan dipasangi boks belakang untuk menambah kapasitas angkut barang bawaan. Dan bisa jadi boks ini akan jadi opsional jika kelak dijual di sana.

Skutik ini bermesin 108,2cc silinder tunggal, SOHC, PGM-FI dengan pendingin cairan. Tenaganya mencapai 9 daya kuda, dengan torsi 9,4 Nm, dengan fitur idling stop system untuk menghemat konsumsi BBM.

Fitur-fitur seperti alarm anti maling, answer back system, lampu LED dengan projector, USB charging, serta spidometer digita-analog yang akan berubah. Tak disebutkan kelak apakah skutik ini diimpor dari Indonesia atau dirakit di India.


(UDA)