Recall Motor

Masalah Lampu, KTM Recall Duke 125 dan 390

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 26 Jun 2017 15:14 WIB
recall gm
Masalah Lampu, KTM <i>Recall</i> Duke 125 dan 390
KTM recall Duke 125 dan 390 karena mengalami masalah di bagian lampunya. MCN/GaadiWaadi

Metrotvnews.com: Pabrikan motor asal Austria disebutkan menarik/recall produk naked bike mereka Duke 125 dan DUke 390. Penarikan kembali motor yang sudah di tangan konsumennya itu dilakukan, karena ada masalah di bagian lampunya.

Recall ini akan ditujukan untuk meng-update perangkat lunak yang berkaitan dengan masalah yang terjadi. Seperti diketahui, naked bike ini baru saja mendapatkan perubahan desain, termasuk bentuk lampu yang lebih garang.

"Berdasarkan tes daya tahan internal, KTM mengalami sejumlah masalah di bagian lampu utama. Karena potensi membahayakan saat berkendara, perangkat lunak di bagian tersebut harus di-update secepatnya," tulis pernyataan KTM.

Perbaikan ini tak akan dikenakan biaya dan perbaikan hanya bisa dilakukan bengkel resmi KTM. Sejauh ini belum ada kasus kecelakaan akibat masalah lampu depan ini.

Model 2017 untuk motor ini memang mendapatkan update signifikan, model ini mengambil bentuk desain dari Super Duke R. Bentuk lampu utama jadi bagian yang mendapat perubahan radikal, serta berteknologi LED.

Model 2017 Duke 390 sudah masuk pasar Indonesia dan baru dikenalkan belum lama ini di Jakarta Fair 2017, Kemayoran. Model ini dikenalkan bersamaan dengan Duke 250, sementara Duke 125 tak masuk pasar Indonesia.


(UDA)