Motor Baru

Inikah Reinkarnasi Sosok Honda RVF1000?

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 26 Aug 2017 10:00 WIB
honda motor
Inikah Reinkarnasi Sosok Honda RVF1000?
RVF1000 akan usung teknologi dari RC213V-S. Motorival

Metrotvnews.com: Rumor kehadiran superbike baru Honda yang akan mengusung mesin V sudah cukup lama berhembus. Bukan ini bukan RC213V-S yang merupakan versi jalan raya dari tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Motor dimaksud adalah RVF1000. Motor ini akan mengusung mesin V4 dan akan diposisikan di atas CBR1000RR, namun berada di bawah dari RC213V-S, yang harganya tembus Rp7 miliar itu.

Dan seperti yang bisa Anda lihat, majalah Young Machine asal Jepang sudah membuat sketsa desainnya. Bodinya ala superbike, dengan desain lampu utama menyipit, namun fairing tak menutup area mesin, seolah memamerkan otot-otot jantung mekanisnya.

Buritannya mirip Aprilia RSV4, pendek dan lancip. Sudah pasti jok hanya disediakan untuk pengendara saja. Ya superbike kelas atas memang lebih difokuskan untuk menawarkan kepuasan berkendara seorang diri.

Sedangkan dari paten desain yang sudah muncul, motor ini akan mengusung teknologi RC213V-S. Jika tertarik, tentunya motor ini tak akan berbanderol semahal RC213V-S.


(UDA)