Balap Motor

Ini Trik Tim Suzuki Indonesia di SAC 2017

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 16 Apr 2017 09:51 WIB
suzuki
Ini Trik Tim Suzuki Indonesia di SAC 2017
Tim Suzuki Indonesia bakal terapkan strategi bari di SAC 2017 putaran kedua. SIS

Metrotvnews.com, Jakarta: Untuk mendominasi Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017, Tim Suzuki Indonesia menerapkan strategi baru kepada 3 pembalap andalannya, yang akan berlaga di SAC putaran kedua di Chang International Circuit, Thailand.

“Kami masih belum puas dengan hasil di putaran sebelumnya. Maka dari itu, kami ingin membalaskan keinginan tim Suzuki Indonesia untuk tampil lebih baik dan mentargetkan menjadi juara di Thailand," tegas Marketing & Racing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Robert Satrio, dalam keterangan tertulisnya.

Sebagai persiapan, tim Suzuki Indonesia akan melakukan optimalisasi pada saat latihan bebas. Strategi pertama adalah pemahaman karakter sirkuit yang diimbangi dengan kecepatan Suzuki GSX-R150 berspesifikasi balap SAC.

Kedua, mempelajari gaya balap kompetitor dari negara lain, terutama pebalap tuan rumah yang sudah lebih menguasai sirkuit. Ketiga, mengatur bagaimana posisi antar pebalap tim Suzuki Indonesia agar tidak kecolongan oleh pebalap lain dan tetap bisa saling mendorong untuk menguasai 3 posisi terdepan

Sebelumnya, pada putaran ke-1 di sirkuit Johor, Malaysia, tim Suzuki Indonesia sempat menduduki posisi podium 2 (Ahmad Saugi) dan 3 (Nur Al Fath) pada Race 1. Akan tetapi keberuntungan belum bisa dipertahankan di Race 2 karena beberapa insiden sempat terjadi dan melibatkan Ahmad Saugi, meski kedua pebalap Indonesia lainnya tetap bisa menyelesaikan balapan dengan baik.

Untuk klasemen pembalap Indonesia saat ini di Suzuki Asian Challenge 2017,  rider Nur Al Fath Sam Ahmad (#27) berada di urutan ke-3, Ahmad Saugi (#11) di urutan ke-7 dan Chepy Armansyah (#76) berada di urutan ke-12.


(UDA)