Klub dan Komunitas

Resmi Terbentuk, GI-Joe Bakal Touring Perdana ke Bogor

Kautsar Halim    •    Minggu, 03 Sep 2017 18:05 WIB
klub motor
Resmi Terbentuk, GI-Joe Bakal Touring Perdana ke Bogor
Jurnalis pengguna Suzuki GSX150 series resmi deklarasi komunitas. MTVN/Kautsar Halim

Metrotvnews.com, Jakarta: Komunitas GSX Indonesia Jurnalis Owner atau yang disingkat GI-JOE akhirnya resmi berdiri. Seremoni peresmiannya berlangsung meriah di arena food court XYZ District, Jakarta Barat, pada Sabtu 2 September 2017.

Alasan didirikannya GI-JOE tak lepas dari kesamaan bidang pekerjaan sehari-hari dan motor tunggangan yang digunakan, yakni GSX-R150 dan GSX-S150. Tujuan dibentuknya bukan hanya berkumpul dan bersilaturrahmi saja, tapi bisa menjadi tempat bertukar ilmu jurnalistik dan otomotif juga.

Sejumlah komunitas motor yang berjumlah lebih dari 100 biker turut diundang untuk meramaikan deklarasi peresmian GI-JOE. Mereka berasal dari GSX Club Indonesia, GSX Community Indonesia, Jakarta Satria Club, serta Inazuma Owner Network.

Baik anggota GI-JOE maupun peserta undangan yang hadir sangat antusias menjalani seremoni karena terdapat beragam kegiatan seru. Beberapa di antaranya adalah makan bersama, mengikuti games berhadiah, pemotongan nasi tumpeng, pengundian doorprize, dan pagelaran musik akustik.

"Hari ini merupakan hari yang bergembira, akhirnya komunitas jurnalis pengguna sepeda motor Suzuki GSX  resmi berdiri. Malam ini adalah momentum awal bagi GI-JOE untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri otomotif dan pelaku bisnis lainnya," papar Jules selaku Ketua Umum GI-Joe.

"Semoga ke depannya GI-JOE tetap guyub, makin solid dan menjadi contoh berkendara yang tidak hanya kencang, tapi juga aman," harap Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya yang ikut memimpin pemotongan nasi tumpeng.

"Saya sangat berterima kasih kepada para sponsor, teman-teman klub dan komunitas yang terus memberikan dukungan agar GI-JOE bisa dideklarasikan. Semoga hadirnya GI-JOE bisa menularkan ilmu bermanfaat bagi komunitas lain juga," timpal Jules.

Beragam kegiatan sudah disiapkan seusai seremoni peresmian GI-Joe. Yusuf Arief selaku Dewan Pembina GI-JOE mengatakan, rencana paling dekat GI-Joe adalah menggelar touring pendek ke Bogor pada 29-30 September mendatang.

Informasi itu langsung ditambahkan Jules, karena ekspedisi perdana GI-Joe tidak hanya sekadar menggeber motor saja. Nantinya, masing-masing anggota yang ikut touring juga bakal menjajal kekuatan pelumas Castrol Power 1 yang konon  bisa memberikan akselerasi superior pada mesin GSX 150.

"Pascadeklarasi, sebanyak 25 anggota GI-Joe yang akan riding ke Bogor sudah kami bagikan Castrol Power 1. Kami yakin dengan kemampuan Castrol Power 1, tapi tetap harus dibuktikan," tutup Jules.


(UDA)