Motor Baru

Ducati 1299 Superleggera Muncul Sebelum Peluncuran

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 08 Nov 2016 11:52 WIB
ducati
Ducati 1299 Superleggera Muncul Sebelum Peluncuran
1299 Superleggera, superbike teringan dikelasnya. Paultan

Metrotvnews.com: Ducati awalnya bakal memperkenalkan produk terbaru dengan kode nama Project 1408
pada pameran roda dua EICMA di kota Milan, Italia, 10-13 November. Namun sebelum pameran berlangsung, penampakan motor bernama 1299 Superleggera ini sudah lebih dulu muncul.

Tidak tanggung-tanggung, foto-foto detail bagian mesin, pelek, suspensi, jeroan mesin dan penampakan motor tanpa bodi terlihat dengan jelas.

Motor ini dijanjikan punya keluaran tenaga lebih dari 200 daya kuda. Torehan 215 daya kuda disebut-sebut mampu dihasilkan dari mesin V-twin Ducati Superquadro yang didukung knalpot Akrapovic spesifikasi World Superbike (WSBK).

Uniknya, posisi knalpot bukan lagi under belly. Tapi kembali berada di bawah bodi belakang (undertail). Posisi knalpot ini sebetulnya sudah jadi salah satu identitas motor-motor buatan Ducati. Namun sudah lama tak dipakai.

Superleggera berarti sangat ringan. Pabrikan Italia ini mengklaim bobot kering motor ini hanya 150 kilogram. Nantinya, 1299 Superleggera diproduksi secara terbatas, yakni hanya sebanyak 500 unit. Kemungkinan ini terjadi karena untuk proses homologasi WSBK.


(HIL)