Recall Motor

Velg Bermasalah, MV Agusta Recall Brutale 800 Dragster

Ahmad Garuda    •    Selasa, 26 Dec 2017 19:03 WIB
recall motor
Velg Bermasalah, MV Agusta <I>Recall</i> Brutale 800 Dragster
MV Agusta harus recall Brutale Dragster RR karena mengalami masalah di bagian pelek belakang. Asphalt&Rubber

Amerika: MV Agusta adalah pabrikan yang menjaga betul produk-produk yang keluar dari pabrik mereka tak memiliki cacat. Ini terbukti terhadap beberapa generasi produk yang mereka pasarkan secara global, tak pernah bermasalah. Tapi kali ini mereka harus pasrah. Mengingat tipe Brutale 800 Dragster RR ternyata memiliki cacat.

Beruntungnya, bagian yang cacat tersebut bukan terdapat di mesin atau sistem mekanis yang menentukan kualitas sebuah MV Agusta. Namun berada di bagian assembling pelek yang tidak sempurna. Yaitu bagian mounting jari-jari yang bisa terlepas.

Berdasarkan dokumen yang dirilis oleh MV Agusta terhadap komponen yang mengalami masalah di motor tersebut, mounting jari-jari ke pelek bagian belakang yang ternyata tak sempurna, bisa terlepas. Jika itu terjadi, maka bisa menyebabkan motor mengayun saat berjalan. Dalam kecepatan tinggi, pengendaranya bisa kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Dari keterangan yang dirilis oleh Visordown, bahwa hanya terdapat 45 unit motor yang di-recall MV Agusta di daratan Amerika. Namun karena sifatnya umum, recall ini bisa berlaku untuk seluruh dunia. Mengingat MV Agusta hingga saat ini masih memproduksi motor-motornya terpusat di Italia.

Recall sudah berlangsung pada pertengahan Desember lalu dan dealer resmi mereka di Amerika bakal melakukan penggantian secara cuma-cuma bagian yang terdampak masalah tersebut. Yaitu satu set pelek belakang baru.

Bagi Anda pemilik motor bergaya naked dengan karakter tenaga sangat buas ini, bisa melakukan pengecekan langsung di tempat mereka membeli motor tersebut. Meski tak disebutkan tahun produksinya, namun motor ini baru mulai diproduksi pada 2014 dan rasanya tak banyak unit yang terdampak. Karena penyebarannya juga sangat kecil.


(UDA)