Drag Bike Otomania Speedzone Sambangi Bez Auto Center

   •    Minggu, 04 Sep 2016 15:52 WIB
balap motor
Drag Bike Otomania Speedzone Sambangi Bez Auto Center
Drag bike Otomania Speedzona sambangi sirkuit Bez Auto Center. PL

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Drag bike, memang jadi event yang hingga kini masih menuai banyak perhatian. Namun terbatasnya area penyelenggaraan di Jakarta, membuat event-event drag bike pindah ke kota satelit seperti Gading Serpong.

Kali ini drag bike Otomania Speedzone menyambangi Sirkuit Bez Auto Center di kota tersebut. Balap yang dilombakan hanya menempuh 201 meter dengan total starter 400. Ajang ini menghadirkan cukup banyak kelas yang dilombakan sesuai jenisnya.

Menurut Managing Editor Otomania, Aris Harvenda, bahwa program balap ini mereka selenggarakan sebagai wadah penyaluran hobi para pembalap motor. Juga sebagai ajang berkampanye taat aturan lalu lintas.

Pada kesempatan terpisah, Managing Director Paramount Land, Andreas Nawawi, menyadari bahwa balap motor adalah kegiatan yang peminatnya sangat tinggi. Sayang, banyak disalah-gunakan dengan menggelar balap liar.

"Menurut data dari Indonesia Police Watch (IPW) sepanjang 2015 terdapat 28 peristiwa kecelakaan dalam aksi balap liar. Kecelakaan ini mengakibatkan 41 korban, yakni 31 tewas dan 10 luka. Kami tergerak memberikan wadah kepada para pembalap motor untuk menyalurkan hobinya melalui kegiatan yang sesuai dan aman," klaim Andreas.

Bez Auto Center mempunyai zona yang cukup luas. Dapat difungsikan untuk kegiatan otomotif baik drag bike, safety riding, dan sebagainya. Trek lurus cukup panjang dan semi permanen, serta kualitas aspal sirkuit yang sesuai dengan kebutuhan kegiatan balap.

Kelas Utama :
1.      Bebek 4 Tak Tune Up s/d 130 cc
2.      Bebek 4 Tak Tune Up s/d 200 cc
3.      Sport 2 Tak Tune Up Rangka Standard s/d 155 cc
4.      Matic Tune Up s/d 200cc
5.      Sport 4 Tak 150 cc Standard Showroom (Full Body Firing)
6.      Sport 4 Tak 250 cc Standard Showroom (Full Body Firing)
7.      Sport 4 Tak 250 cc Tune Up (Full Body Firing)
8.      Super Bike diatas 400 cc
 
Kelas Supporting :
1.      Bebek 2 Tak Tune Up s/d 130 cc
2.      Sport 2 Tak Tune Up s/d 140 cc
3.      Sport 2 Tak Tune Up s/d 155 cc
4.      Matic Tune Up s/d 155 cc
5.      Free For All (FFA)
6.      Bracket  9 Detik (Lokal Jakarta & Banten)


(UDA)