Sketsa Duke 390 Baru, Adopsi Tampang Super Duke R

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 31 Aug 2016 16:07 WIB
ktm
Sketsa Duke 390 Baru, Adopsi Tampang Super Duke R
SKetsa desain Duke 390 yang makin gahar. Rushlane

Metrotvnews.com: Sepeda motor naked bike KTM Duke mulai dari versi mesin 125, 200, 250 hingga 390 cc punya wajah yang mirip. Bahkan sekilas terlihat tak ada beda kecuali mesinnya. Tapi model terbarunya 2017 mendatang akan terlihat berbeda dan lebih gahar.

Dituliskan Rushlane, mereka meracik sketsa desain Duke 390 berdasarkan foto spyshot model prototype yang berhasil didapatkan beberapa waktu lalu. Motor ini tampil agresif, dengan posisi lampu utama yang rendah persis model Super Duke R.

Tangki bahan bakar mendapat tambahan bodi yang menjulur atau shroud panjang hingga ke sisi samping headlamp. Bagian atas tangki pun terlihat menonjol dengan desain yang benar-benar baru.

Menariknya motor ini menonjolkan panel instrumennya yang besar dan posisinya agak sedikit ke kanan, tak persis di tengah. Buritan juga berubah total meski dari foto spyshot agak tertutup, paling tidak sepakbor belakang yang panjang itu sudah menghilang karena tak sedap dilihat.

Menariknya, generasi terbaru Duke ini dibangun dari platform yang lebih fleksibel. Jadi motor ini kelak akan jadi basis motor turing adventure dimasa mendatang.

Apakah model ini akan dipasang juga dengan mesin 125 cc, 200 cc dan 250 cc? Terlepas dari itu semua, KTM sudah harus membuat platform yang ada koneksinya antara satu produk terendah dan varian tertingginya.


(UDA)