Komponen Aftermarket

SC Project Kini Punya Knalpot Berstandar Euro4

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 10 Jul 2017 07:22 WIB
komponen aftermarket
SC Project Kini Punya Knalpot Berstandar Euro4
SC Project juga dikenal sebagai pemasok untuk sejumlah pabrikan. Rideapart

Metrotvnews.com: Kadar emisi Euro terus ditingkatkan untuk menjaga kualitas udara. Selain pabrikan mobil dan motor, produsen komponen aftermarket seperti knalpot juga ikut menyesuaikan peraturan tersebut.

SC Project, salah satu merek knalpot motor ikut menyesuaikan dengan aturan Euro4 yang diberlakukan untuk sepeda motor. Knalpot merupakan komponen yang jadi favorit pengguna motor untuk diganti dengan versi aftermarket.

Produsen knalpot asal Italia itu pun merilis seri terbaru untuk knalpot model slip on dan memenuhi standar emisi Euro4. Knalpot terbaru ini sementara hadir untuk beberapa motor populer, seperti BMW S1000RR dan R1200GS, Honda Africa Twin dan Suzuki V-Strom untuk motor adventure.

SC Project mengklaim, knalpot berbahan titanium buatannya itu mampu meningkatkan tenaga dan torsi motor, serta lebih ringan dari knalpot bawaan. Tampilan knalpot ini hadir dengan paduan titanium dan serta karbon.

Tak hanya untuk motor adventure atau motor petualang, SC Project juga merilis silincer untuk Kawasaki Z900 dan Z1000, Ducati 959 Panigale dengan opsi mengganti knalpot ganda bawaan pabrik. Knalpot ini terintegrasi dengan bagian resonator knalpot bawaan motor.

Melihat sepak terjangnya, merek yang bermarkas dekat Milan, Italia ini jelas bukan merek sembarangan. Mereka jadi partner MV Agusta pada balap World Superbike dan tim Repsol Honda diajang balap MotoGP.


(UDA)