Balap Motor

Pembalap Indonesia Bertarung Alot di Eropa

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 24 Jul 2017 16:00 WIB
balap motor
Pembalap Indonesia Bertarung Alot di Eropa
Dimas Ekky raih posisi tujuh untuk balap pertamanya di Estoril, Portugal. AHM

Metrotvnews.com: Dua rider Indonesia, Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang harus berjuang keras untuk memperebutkan podium, dalam lanjutan balap CEV International Championship seri kelima yang berlangsung di Estoril, Portugal, hari Minggu, 23 Juli 2017. Keduanya baru pertama kali balapan di sana.

Dimas yang bertarung di kelas Moto2 mendapat posisi start yang baik, sehingga mampu finish ke tujuh. Angin kencang pada race pertama menggangu stabilitas kuda besi pacuannya, sehingga posisi lima yang ditempatinya harus terbang.

Race kedua berlangsung lebih baik, dengan Dimas memperebutkan posisi tiga. Sayang pada saat balapan tersisa empat putaran, rider bernomor start 20 ini terjauh dan tak melanjutkan balapan.

"Balap pertama sangat berat karena daya cengkeram roda belakang tidak maksimal. Di balap kedua, tim sudah mengerahkan kemampuan terbaik dalam menemukan settingan yang pas, namun saya kurang beruntung saat mencoba menyalip pebalap di depan saya," kata Dimas.

Sementara itu Andi Gilang tak bisa berbuat banyak, lantaran race pertama yang harus berakhir cepat akibat bersenggolan dengan rider lain, membuat dirinya harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut, dan tak bisa melanjutkan balapan.

"Sejak pertama datang saya mempunyai feeling yang bagus, meski hasil kualifikasi tidak sesuai harapan. Saya mencoba start yang bagus tapi kurang beruntung dan terjatuh akibat bersenggolan dengan pebalap di depan," ujar Andi Gilang.


(UDA)