Motor Baru

Kawasaki Siap Beri Kejutan dengan Mesin 250 cc 4-Silinder

Ekawan Raharja    •    Selasa, 05 Sep 2017 14:05 WIB
kawasaki
Kawasaki Siap Beri Kejutan dengan Mesin 250 cc 4-Silinder
Kawasaki ZX-250 bakal hadir tanpa kompetitor juga benar-benar dilahirkan. Istimewa

Metrotvnews.com: Persaingan sepeda motor model sport 250 cc dengan mesin dua silinder sudah sangat padat. Kawasaki sebagai salah satu pemain di motor sport siap memberikan inovasi dengan menghadirkan sepeda motor 250 cc dengan empat silinder.

Sebuah media otomotif di Jepang, Young Machine, mengulas sepeda motor tersebut dan menyebut akan bernama ZX-250R. Bahkan mereka juga sudah memberikan beberapa informasi mengenai bakal sepeda motor terbaru Kawasaki.

Mesinnya bakal disokong dengan bongkahan besi 250 cc DOHC empat silinder berpendingin cairan. Tenaganya sanggup melontarkan hingga 40 daya kuda di putaran 12.000 rpm dan 30 Nm di putaran 9.000 Nm.

Kemudian transmisinya bakal dilengkapi dengan enam percepatan otomotis. Sedangkan sistem pembakarannya sudah menggunakan teknologi injeksi.

Beralih ke sebuah situs jual beli kendaraan di India, menjelaskan di sektor suspensi depan akan menggunakan model USD telescopic dan belakangnya dibekali dengan suspensi monoshock yang bisa diatur kekerasannya. Sedangkan roda depan dan belakang bakal dibekali dengan ukuran 17 inci.

Beralih ke konsol instrumen, Kawasaki sudah melengkapi dengan model digital. Konsol ini bisa menunjukan berbagai informasi mulai dari speedometer, tachometer, trip meter, odometer, jam, ABS light, rpm display, indikator bensin, dan berbagai informasi lainnya.

Kemudian di lampu depan dan belakang sudah diberikan model LED. Sehingga akan memberikan visibilitas yang lebih baik ketika berkendara malam hari.

Belum diketahui kapan sepeda motor ini akan meluncur. Autos menyebutkan bahwa kemungkinan ZX-250 akan hadir sekitar enam bulan lagi.

Jika benar sepeda motor ini meluncur, maka ZX-250R akan berada di pasar otomotif tanpa ada lawan. Mengingat Honda CBR250RR atau Yamaha R-25 hanya dua silinder, dan bersaing dengan Ninja 250.


(UDA)