Motor Baru

CB150R ExMotion, Pesaing Yamaha Xabre dari Honda

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 05 Sep 2017 11:52 WIB
honda motor
CB150R ExMotion, Pesaing Yamaha Xabre dari Honda
Honda CB150R ExMotion jadi pesaing Yamaha Xabre. Motorival

Metrotvnews.com: Setelah beberapa hari lalu ada bocoran saat sedang syuting iklan, kini sosok naked bike baru Honda sebagai pesaing Yamaha Xabre terlihat jelas. Motor ini bernama CB150R ExMotion, bukan CB150SS seperti yang diulas sebelumnya.

Bentuknya bergaya ala motor vintage, sepintas mengingatkan akan sosok Ducati Scrambler. Bergaya klasik, tapi disusupi teknologi modern menyesuaikan perkembangan zaman dan tren terkini.

"Kami persembahkan motor yang dirakit dan dibuat dengan hati-hati di tiap elemennya. DNA motor sport Honda seperti RC211, RC213V-S dan banyak motor sport Honda yang kami wujudkan di motor ini," kata Yoichi Mitani, Executive Chairman of AP Honda, APM Honda di Thailand.

Mitani menambahkan, desain dibuat terpusat di titik tengah motor, agar center of gravity motor ini baik. "Membuat pengendaliannya mudah dan menyenangkan dikendarai," lanjutnya.

Beberapa fitur unggulan seperti suspensi upside down, rem cakram depan radial dengan ABS G-Sensor, spidometer full digital, lampu LED, lengan ayun ala motor besar dan banyak lagi.

Honda mengatakan kalau desain motor ini juga melibatkan sejumlah brand otomotif ternama asal Jepang seperti Moriwaki, G'Craft dan Kitaco untuk mendesain dan merakit beberapa komponen pendukung tampilannya.

Honda Thailand merilis CB150R ExMotion dalam dua versi, Standar dengan empat pilihan warna berbanderol 99.800 bath (Rp40 jutaan), dan ABS berbanderol 109.800 bath (Rp44 jutaan) dengan dua pilihan warna. Mahal juga ya?


(UDA)