WorldSS300

Start di Urutan Bontot, Ali Adrian Lampaui 14 Pembalap

Ekawan Raharja    •    Senin, 02 Oct 2017 17:42 WIB
balap motor
Start di Urutan <i>Bontot</i>, Ali Adrian Lampaui 14 Pembalap
Gaya agresif Ali Adrian sukses lampaui 14 pembalap yang ada di depannya. PART

Metrotvnews.com, Prancis: Aksi heroik ditampilkan putra bangsa di ajang balap World Supersport 300, Ali Adriansyah Rusmiputro di putaran ke-8 di Sirkuit Nevers Magny-Cours Perancis pada Minggu (1/10/2017). Meski mengalami banyak kendala sejak babak kualifikasi, namun Ia tetap memberikan penampilan yang terbaik di sesi balap.

Pembalap muda Indonesia ini harus menerima memulai balapan dari posisi 35 mengingat dia gagal mencatatkan waktu terbaik. Dia harus merasakan kerasnya aspal di tikungan ketujuh lantaran jalanan yang licin.

“Memang kemarin saat babak kualifikasi, cuaca di Magny-Cours hujan. Lantas saya terjatuh di tikungan ke-7, yaitu tikungan Nurburgring yang kemudian menyebabkan kondisi motor mengalami kerusakan sekitar 60 persen,” cerita Adrian melalui keterangan resminya.

Meski kondisi kurang memungkinkan, segenap tim Pertamina Almeria Racing Team tetap memberikan usaha terbaik. Tim mekanik dengan sigap memperbaiki Yamaha YZF-R3 yang rusak, dan Ali Adrian sebisa mungkin memfokuskan pikirannya untuk balapan esok hari.

“Satu hari terakhir ini, tim mekanik dengan sigap dan kerja keras segera membenahi motor saya yang sempat mengalami kerusakan cukup parah. Akhirnya dengan keadaan seperti ini, saya tetap berpikir positif dan memaksimalkan kinerja motor.”

Ali Adrian beserta sang manajer, David Garcia tetap berkomitmen untuk fokus untuk menjalani balapan. Seperti strategi yang sudah dipersiapkan, pembalap yang ramah dengan awak media ini langsung tancap gas di awal perlombaan. Ali Adrian memasang strategi gaya membalap yang agresif di awal perlombaan.

Hasilnya cukup baik dengan melewati sedikitnya lima pembalap di lap awal lomba. Kemudian gaya agresif ini tampaknya cocok untuk sirkuit Magny-Cours, hingga akhirnya Ali Adrian finis di urutan 21 dan sukses melampaui 14 pembalap.

Hasil yang diraih Ali Adrian mungkin tidak terlalu menggembirakan karena dia gagal menambah pundi-pundi poin yang dimiliki. Namun tekad dan fokus Ali Adrian layak mendapatkan apresiasi lantaran bisa melewati rivalnya.

Selanjutnya WSS 300 bakal memasuki putaran terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 22 Oktober mendatang. Ali Adrian bertekad memberikan hasil terbaik di putaran terakhir, dan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Motivasi saya tetap tinggi, semangat saya tetap berkobar, dan tentunya harapan selalu ada. Insya Allah saya akan langsung berlatih sebaik mungkin untuk menghadapi putaran terakhir di Jerez dan menunjukkan kemampuan untuk bisa tampil semakin baik di ajang WSS 300 ini. Terima kasih untuk dukungan yang telah diberikan Indonesia yang membuat saya tetap memiliki semangat untuk pantang menyerah,” tutup Adrian.


(UDA)