Motor Baru

Vespa RED, Harga Setara Avanza dan Xpander

Ekawan Raharja    •    Jumat, 20 Oct 2017 20:18 WIB
piaggio
Vespa RED, Harga Setara Avanza dan Xpander
Vietnam sudah memulai pasarkan Vespa Red per Oktober 2017. Piaggio

Metrotvnews.com: Vespa memang selalu mengeluarkan edisi khusus setiap tahunnya. Di tahun ini mereka mengeluarkan Vespa RED yang mengambil basis dari Vespa 946.

Skuter matik ini sudah dijual di Vietnam per Oktober 2017 seperti dilansir dari Zing.vn. Berhubung edisi khusus, skuter matik ini dihargai 405 juta Dong atau setara Rp240 juta. Harga ini bisa dibilang setara dengan sebuah mobil MPV baru di Indonesia seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, atau Suzuki Ertiga.

Secara keseluruhan skuter edisi khusus ini tidak ada perbedaan dengan versi 946 regular. Hanya saja semua bagian, termasuk jok dan pelek, diberikan kelir merah.

Pemberian warna merah karena Vespa membuat skuter edisi khusus ini bersama badan sosial RED. Tujuannya sebagai kampanye dan penggalangan dana pemberantasan AIDS, TBC dan malaria.

Kemudian bodi skuter terbuat dari baja ringan, serta komponen lainnya yang terbuat dari bahan alumunium, seperti spatbor depan dan belakang. Kemudian rodanya menggunakan pelek 12 inci yang juga di sepuh dengan kelir merah.

Kemudian membahas fitur, di kedua roda sudah dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS). Kemudian ada juga traksi kontrol untuk meningkatkan handling berkendara.

Berbicara sektor dapur pacu, Vespa Red menggunakan mesin 125 cc 3-katup yang sudah menggunakan sistem injeksi. Tenaga yang dihasilkan mencapai 11,7 daya kuda di 8.250 rpm dan torsi 10,3 Nm di 7.000 rpm.

Tidak menutup kemungkinan Vespa Red juga bakal sambangi Indonesia. Mengingat hampir semua Vespa di Indonesia dipasok dari Vietnam.


(UDA)