klub dan Komunitas

Cara Unik Kutu Community dalam Kampanye Keselamatan Berkendara

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 25 Nov 2016 18:05 WIB
klub motor
Cara Unik Kutu Community dalam Kampanye Keselamatan Berkendara
Peduli keselamatan Kutu Community bikin lomba mewarnai helm untuk anak. Kutu

Metrotvnews.com, Bandung: Cara unik dilakukan komunitas pengguna scooter, Kutu Community, dalam kampanye keselamatan berkendara aman. Alih-alih menggelar safety riding, mereka mengadakan lomba mewarnai helm anak di Bandung pada akhir pekan lalu.


“Kegiatan ini diikuti oleh 30 anak berusia 6-10 tahun. Dalam lomba ini, kami ingin menanamkan arti penting penggunaaan Helm dan memberikan wadah kreativitas kepada anak-anak,” ujar Ketua Kutu Region Bandung, Sam Alpha.

“Saya senang menggambar. Tapi baru kali ini aku mewarnai helm,” ujar Anzani Naraswary, bocah 6 tahun yang merupakan salah satu peserta lomba.

Semua peserta diberikan waktu selama 2 jam untuk mewarnai helm. Dari hasil penjurian, terpilih 5 pemenang dengan hasil mewarnai yang terbaik. Juara 1 diraih Ghaida Nur Ayu, usia 10 tahun dari SDPN Sabang. Peringkat kedua diraih Ian Jufriansyah, siswa berusia sembilan tahun dari SDN Cipageran Mandiri 2. Peringkat ketiga didapat Alia Faiza, siswa berusia 8 tahun dari SD Muhammadiyah 7.

Sementara itu, Jihan Nadhilah Salma (7 tahun) dari SDN Kamasan dan Anzani Naraswary (6 tahun) asal TK Mandiri harus puas mendapatkan peringkat 1 dan 2 harapan.

“Lomba mewarnai helm juga bagian dari upaya kami dalam menanamkan arti penting keselamatan berkendara sejak usia dini. Diharapkan anak-anak akan terpatri soal penggunaan helm saat dewasa," tutup Ketua Umum Kutu Community, Sentot Soe.


(HIL)