Motor Baru

Yamaha Diam-diam 'Segarkan' Tampilan YZF-R15

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 29 Nov 2016 12:19 WIB
yamaha
Yamaha Diam-diam 'Segarkan' Tampilan YZF-R15
YZF-R15 facelift berubah di bagian wajah. Macantua

Metrotvnews.com, Jakarta: Perebutan status penguasa segmen motor sport sedang terjadi antara Yamaha dan Honda. Sejak akhir tahun lalu, Honda mengklaim sudah beberapa kali merebut segmen tersebut dari Yamaha.

Pabrikan sayap mengepak itu merilis sejumlah produk baru mulai dari All New CB150R Streetfire, All New CBR150R dan terbaru adalah All New CBR250RR. Pabrikan garputala tak tinggal diam. Mereka sudah 'menyegarkan' sosok YZF-R15.

Pesaing All New CBR150R ini memang belum diperkenalkan resmi. Tapi YZF-R15 sudah terlihat di salah satu dealer Yamaha di Bandung, Jawa Barat. Terdapat perubahan di wajah motor sport yang dikenalkan pada 2013 tersebut.

Jika dilihat dari atas, bentuk body memang berbeda dan tak ada empat baut pengikat. Sepintas jadi mirip YZF-R25. Sedangkan lampu semakin 'manis' dengan sudut meruncing ke atas. Bentuk reflektor pun berganti yang membuatnya lebih agresif.

Putusan Yamaha untuk diam-diam mengubah YZF-R15 tanpa perlu mengenalkan secara resmi cukup unik. Sebab, mereka biasanya mendistribusikan produk baru terlebih dulu baru memperkenalkannya kepada publik.


(HIL)