Aprilia RSV4 R FW-GP Misano Mirip Motor MotoGP

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 30 Dec 2016 18:10 WIB
aprilia
Aprilia RSV4 R FW-GP Misano Mirip Motor MotoGP
Aprilia RSV4 R FW-GP Misano

Metrotvnews.com: Pabrikan-pabrikan roda dua tengah demam menghadirkan motor dengan spesifikasi mendekati motor balap. Baik MotoGP maupun World Superbike. Salah satunya Aprilia. Mereka tentunya menghadirkan motor-motor ini dengan maksud untuk memuaskan hasrat penggemar balap.

Aprilia sudah sejak dua tahun lalu menghadirkan Factory Program. Di sini, konsumen bisa memesan superbike RSV4 RR dengan level lebih tinggi. Dari program itu, ada motor dengan spesifikasi kelas Superstock dan Superbike yang bisa dibeli konsumen.

Kini, pabrikan Italia itu menambah produk superbike spesifikasi tinggi, yakni RSV 4 R FW-GP. Levelnya bukan lagi persis tunggangan Superstock atau Superbike. Tapi sudah MotoGP.

Motor ini dibekali dengan katup pneumatic, konfigurasi V4 dan garansi pabrikan untuk tenaga 250 daya kuda. Ukuran piston juga membengkak hingga 81mm. Lebih besar 3mm dari versi standar.

Layanan aftersales khusus juga disiapkan Aprilia. Salah satunya adalah track day. Layanan ini memungkinan pembeli bisa melakukan pengaturan elektronik dan mekanis lainnya dengan teknisi khusus di sirkuit.


(HIL)