Motor Baru

Rebel 1000 Bakal Usung Mesin Africa Twin?

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 22 Jun 2018 14:34 WIB
honda motor
Rebel 1000 Bakal Usung Mesin Africa Twin?
Honda Rebel 1000 makin padat dengan mesin Africa Twin. Young Machine

Tokyo: Honda CMX500 Rebel merupakan motor cruiser kelas menengah yang sukses di pasar global. Tak hanya itu, motor ini juga sukses diterima konsumen Indonesia, dan kini berstatus sebagai motor besar terlaris.

Untuk melengkapi varian motor cruiser-nya, Honda pun berencana menghadirkan Rebel 1000. Motor cruiser ini akan mengusung mesin dari Honda Africa Twin, seperti dituliskan Morebikes.

Majalah kenamaan Jepang, Young Machine bahkan sudah membuat tampilan Rebel dengan jantung mekanis dua silinder 1.000cc. Hasilnya seperti yang bisa Anda lihat pada foto artikel ini, area mesin jadi lebih padat.

Secara desain tak akan jauh beda dari versi 500cc, jika melihat dari sketsa desain yang sudah dipatenkan. Namun untuk menerangan utama, akan menggunakan lampu LED yang mencomot dari Honda GB1000TT, sebuah motor purwarupa.

Dengan kapasitas mesin 1.000cc, output Rebel 1000 akan mencapai 93 daya kuda. Mesin ini punya dua silinder segaris, dan ada opsi transmisi dual-clutch, namun apakah opsi transmisi ini juga tersedia untuk Rebel, belum ada info lebih lanjut.


(UDA)