Balap Motor

MV Agusta Bakal Ikut Moto2 Bersama Forward Racing

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 28 May 2018 06:24 WIB
mv agusta
MV Agusta Bakal Ikut Moto2 Bersama Forward Racing
MV Agusta akan fokus membuat sasis untuk Moto2. Motorcycle Logo

Varese: Pabrikan motor asal Italia, MV Agusta, dikabarkan segera kembali mengikuti balap grand prix. Mereka akan balap untuk Moto2 bersama Forward Racing.

Dituliskan Asphalt and Rubber, mereka akan membangun motor dengan rangka kustom yang akan membungkus mesin Triumph 765. Sedangkan Forward Racing akan bertugas sebagai pasukan yang menjalankan tim ini kelak.

Motor balap ini diperkirakan akan muncul Juli tahun ini, dan akan masuk dalam daftar grip peserta Moto2 pada tahun 2019 mendatang. Nampak mereka hanya butuh waktu yang singkat untuk mempersiapkan kuda besinya.

Terjunnya MV Agusta pada balap Moto2 disebut sebagai komitmen mereka pada ajang balap. Saat ini mereka masih mengikuti balap motor pada ajang World Supersport, dan tak ada hubungannya dengan produk supersport atau superbike baru.

Moto2 tahun 2019 akan beralih pasokan mesin dari Honda menjadi Triumph. Meski begitu, merek kuda besi lain masih bisa ikut serta namun lebih fokus pada pembuat sasis dan manajemen tim.

Itu artinya tahun 2019 akan ada KTM dan MV Agusta, pabrikan yang membuat sasis untuk motor balapnya. Dan tak menutup kemungkinan untuk pabrikan lain seperti Ducati, Honda, Yamaha, Suzuki bahkan Kawasaki untuk ikut serta.


(UDA)